Powered by Blogger.

7 Tips Hunting Foto di Gunung



Kegiatan mendaki gunung dan memotret merupakan 2 hal yang tidak bisa dipisahkan. Keduanya saling menghasilkan karya seni, baik karya seni dalam seni mendaki maupun seni memotret.

Bagi kalangan pendaki gunung melihat pemandangan adalah hal yang biasa dan sering ditemui pada setiap pendakian. Hampir semua objek dan moment tersebut langsung terekam dalam ingatan para pendaki.


Namun di era digital seperti sekarang, banyak foto dokumentasi perjalanan dalam kegiatan mendaki gunung menjadi sangat mudah dan sederhana, kita hanya cukup membawa HP berkamera tidak perlu membawa peralatan fotografi yang canggih.  







Itu adalah foto saya di puncak Gunung Merbabu (3.145 m ) dan di belakang saya gunung merapi,  Gunung Merbabu adalah gunung api yang bertipe Strato (lihat Gunung Berapi) yang terletak secara geografis pada 7,5° LS dan 110,4° BT. Secara administratif gunung ini berada di wilayah Kabupaten Magelang di lereng sebelah barat danKabupaten Boyolali di lereng sebelah timur dan selatan,Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang di lereng sebelah utara, Provinsi Jawa Tengah.




Namun mendaki gunung tentunya tidak semudah liburan ke pantai. Bagi saya mendaki gunung perlu persiapan fisik dan bekal yang memadai selama pendakian. Mendaki gunung, bagi sebagian fotografer merupakan kesempatan yang baik untuk menghasilkan foto menarik tentang pendakian mereka. Nah, tentunya selain fisik dan peralatan yang memadai untuk pendakian, hal yang tak kalah penting adalah mengabadikan dan berburu momen fotografi saat pendakian. Apa saja yang harus diperhatikan saat berburu foto diketinggian gunung ? Berikut 7 hal yang kerap saya lakukan saat mendaki gunung.



Berikut tips-tips foto di Pegunungan :

1. Persiapkan fisik, peralatan pendakian dam pastikan stamina dalam keadaan prima.


2. Berburu foto pada saat matahari terbit dan terbenam.

3. Dalam melakukan pendakian untuk hunting foto sebainya dilakukan dalam cuaca yang cerah.


4. Pastikan tidak terburu-buru sampai tujuan, sebab jika ada objek yang menarik mengapa tidak berhenti sejenak untuk memotret antara 5-10 menit.


5. Mulailah bereksperimen dengan angle-angle baru. Sedikit menjongkok untuk low angle, dan   moment kabut tipis yang mulai menyapu pepohonan dan akan terlihat lebih menarik.


6. Letakan kamera yang mudah di jangkau, Agar memudahkan anda dalam mengambilnya.

7. Bawalah peralatan fotografi yang ringkas

Demikian tips Hunting foto di Gunung jangan sampai pendakian gunung dan berburu foto anda terbuang sia-sia jagalah alam sekitar dan lindungilah kalau bukan kita siapa lagi. Semoga tips tersebut bermanfaat bagi teman-teman semua.



Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment