Powered by Blogger.

Mengganti Background Foto Menggunakan Pixlr Editor Online


Mengganti Backround Foto Menggunakan Pixlr Editor Online memang sering diperlukan terutama untuk foto yang memiliki backround atau latar belakang yang kurang bagus. Untuk merubah backround dengan cepat bisa melalui pixlr editor online dengan menggunakan toll "layer mask". Alat ini memiliki fungsi untuk menyembunyikan gambar pada bagian belakang layer (backround), dan kebanyakan dipakai untuk menggabungkan dua foto berbeda, jadi bisa juga digunakan untuk mengganti backround atau latar belakang pada foto sesuai keinginan kita.


Langkah pertama, siapkan foto dan backround lalu upload keduanya ke photo editor. Upload foto pertama setelah itu upload foto kedua (background) "layer" - "open image as layer" sesuaikan ukurannya dengan foto pertama "edit" - "free transform"


Langkah kedua, pada bagian layer klik "add layer mask" lalu klik pada foto backround, gunakan "wand tool" untuk memilih bagian foto yang akan diganti sama backround.


Langkah ketiga, kembali klik layer 2 (atas) dan gunakan "brush tool" untuk memunculkan backround, lakukan dengan hati-hati sampai seluruh backroud tertutup sama layer kedua. Gunakan "wand tool" untuk lebih cepat dan rapih dalam memilih bagian foto yang akan diganti backround, jika sudah selesai untuk menghilangkan garis wand tool klik pada layer backround lalu pilih menu "edit" - "deselect all". Kita juga bisa juga langsung menggunakan "brush tool" namun harus hati-hati dan teliti terutama pada bagian-bagian lekukan objek pada foto.


Langkah ke empat, terapkan layer "apply layer mask", lalu satukan keduanya klik "layer" - "merge down". kemudian berikan sedikit efek blur pada backround supaya lebih halus dan objek utama terlihat fokus, buat terlebih dahulu salinan foto "duplicate layer" lalu "filter" - "blur" 2 - 5 kali, dan gunakan "erase tool" untuk memperjelas objek utamanya.


Langkah akhir, satukan seluruh layer "platten image" atur warnanya melalui menu "adjustment" - "auto level" dan save. Jika ingin diberi efek atau border tinggal upload ke pixlr express pilih efek dan border sesuai selera kita. Selesai.



Tips sebelum menggunakan cara ini, usahakan backround memiliki karakter sama dengan foto utama entah itu warna, pencahayaan, atau bentuknya supaya tidak memerlukan banyak editan yang tentu akan sangat membutuhkan waktu lama.




Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment