Powered by Blogger.

DJI Phantom atau Drone ?

Bagi para pencinta Cinematograph maupun fotografer pasti pada pengen banget view yang diambil dari atas langit, nah kalian sekarang dapat mengambil gambar atau di video dari atas langit dengan menggunakan DJI Phantom atau Drone. 

Ini Hasilnya menggunakan DJI Phantom, Gimana bagus gak hasilnya :D





Nah ini dia yang di sebut DJI Phantom

 

sibak baik-baik penjelasan tentang DJI Phantom atau Drone berikut ini.
Kalau camera biasa mempunyai keterbatasan sudut pandang, sementara alat yang berasal dari U.S ini mendobrak keterbatasan camera dengan mampu terbang dan bermanuver 180 derajat.

Nama resminya DJI Phantom tapi para campers biasanya menyebut drone, yakni sebuah alat untuk mengangkut camera dengan baling-baling. Nah, biasanya untuk liputan standar hanya pakai quad-copter atau empat baling-baling. Ada juga yang delapan baling-baling untuk mengangkut camera DSLR 5D tapi yang ini super mahal.Sepintas memang terlihat seperti mainan namun sebuah camera kecil nempel di bawah drone ini, awalnya DJI phantom sama sekali tanpa camera, jadi kalau anda beli drone maka harus membeli go-pro. Namun belakangan DJI Phantom versi 2 sudah punya camera sendiri.

drone dilengkapi dengan GPS, sebelum terbang drone akan menglock GPS jadi ketika kita kehilangan drone atau lowbat dia akan kembali dengan sendirinya ke posisi awal.  Kendati canggih pada umumnya di daerah perkotaan yang penuh pohon atau gedung drone hanya bisa terbang sejauh 500 meter. Namun di daerah terpencil yang bebas dari gangguan sinyal dan gedung bertingkat bisa sampai 1 Km.

Baterai drone memang berbentuk seperti ini dan kapasitas kurang tahu, tapi untuk mengecash bisa 2 – 3 jam untuk sekali terbang selama 15 menit mampus nggak tuh. Biasanya untuk aman kita harus beli 3 buah baterai, jadi ketika habis bisa langsung ganti dan terbang kembali. Tidak bisa menunggu untuk charge baterai karena waktu charge yang butuh 2-3 jam bisa-bisa acara yang diliput sudah bubar. 
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment