Powered by Blogger.

12 Tips dan Trik Foto Selfie Yang Baik

Aktivitas memotret diri sendiri atau yang dikenal sebagai 'selfie' tengah digandrungi banyak orang. Tak hanya perempuan, para pria pun turut meramaikan fenomena baru ini.

Ingin tahu Tips dan Trik Foto Selfie? Anda tidak perlu menjadi seorang model terkenal terlebih dahulu untuk tampil sempurna dalam foto. Ada banyak ahli yang memberikan beberapa tips yang berguna untuk mendapatkan foto yang keren yang bisa juga anda gunakan sebgai foto profil di jejaring sosial. Berikut tips-tips berfoto selfie:


1. Percaya diri

Jangan pernah malu melakukan selfie. Tidak usah malu untuk bergaya konyol. Karena itu, Anda harus percaya diri dan bersenang-senang. Hal tersebut akan berdampak ke hasil foto. 

2. Persiapkan diri
Salah satu hal utama untuk melakukan selfie adalah memastikan penampilan Anda sudah menarik. Terutama untuk make-up wajah dan rambut. Karena itu, memeriksa kembali penampilan perlu dilakukan sebelum bernarsis ria dengan kamera.

3. Pastikan pencahayaan baik
Pencahayaan yang baik sangat dibutuhkan. Anda tidak bisa memamerkan make-up, rambut, dan penampilan yang baik dengan pencahayaan kurang karena tidak akan terlihat bagus. 

4. Pilih latar belakang foto
Mencari latar belakang yang bersih. Selfie tidak akan bagus jika melakukannya di dalam ruangan kotor atau berantakan. Untuk itu,  Latar belakang foto seperti dinding berwarna cerah dan tirai bertekstur bisa menjadi pilihan alternatif.

5. Lakukan selfie secukupnya
Hal ini pula yang kerap terjadi saat melakukan selfie, semakin banyak hasil selfie akan bingung melilihnya. Jika sudah menemukan foto selfie yang baik segera hentikan nantinya akan membuat kecanduan. hehe... 






6. Pakai aplikasi pengedit foto
Untuk menghasilkan foto selfie yang lebih bagus, Menggunakan aplikasi pengeditan dengan memberikan filter. Bisa menggunakan filter untuk memberikan kesan vintage  memberikan efek cahaya pada foto, sehingga membuat foto terlihat istimewa. Hal itu membuat foto selfie menjadi menarik dan keren.

7. Pertimbangkan angle foto
Banyak orang menyepelekan sudut pengambilan foto (angle) saat melakukan selfie. Cobalah berbagai gaya agar foto tampak menarik. Selalu mencari gaya-gaya baru saat berfoto itu membuat foto anda tampak berbeda dari yang biasanya.

8. Jangan menggunakan cermin saat selfie
Anda tidak perlu menggunakan bantuan cermin untuk melakukan selfie. Karena ponsel dan seluruh badan biasanya akan terlihat di hasil foto, sehingga hasilnya tidak akan bagus.

9. Lihat di atas lensa kamera
Trik ini diberikan salah seorang fotografer profesional. Dia menyarankan untuk melihat sedikit di atas lensa kamera bukan langsung ke kamera. Jadi, jika Anda ingin menjaga mata tetap terbuka saat terkena cahaya terang, lihat agak sedikit di atas kamera. Ini salah satu cara termudah untuk terlihat lebih keren di foto apapun termasuk foto selfie.


10. Putar sedikit wajah Anda ke kanan
Sejumlah studi menyebutkan bahwa kita cenderung menampilkan lebih banyak emosi di sisi kiri wajah. Sehingga saat difoto, putar kepala Anda sedikit ke kanan untuk terlihat pas dalam sesi foto. Ini akan membuat anda tampak lebih alami dan bahagia.


11. Ciptakan kesan misterius 
Supaya lain dari yang lain, ciptakan kesan misterius misalnya menampakkan sebagian dari wajah saja, sisanya tertutup bayangan atau rambut.

12. Senyum
Ketika ber-selfie ria, Anda sebaiknya menampilkan ekspresi wajah alami. Senyum yang dipaksalan malah membuat Anda seperti robot. Pikirkan hal-hal yang menyenagkan atau orang-orang yang anda sukai dalam hidup Anda. 


Dari semua tips di atas, hal terpenting untuk keberhasilan foto selfie adalah percaya diri. Karena selfie biasanya dilakukan untuk bersenang-senang, tidak hanya sendiri, tapi juga bisa bersama teman-teman dan keluarga.






Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment